Place

[ Review ] Hamur Dieng dan Suasana Rumah di Sore Harinya

Hai teman-teman, kali ini aku akan mengulas tempat nongkrong yang lagi naik daun di Kota Malang nih, Hamur Dieng.

Processed with VSCO with c1 preset
Gerbang Depan Hamur Dieng

Hamur Dieng berlokasi di Jalan Dieng Atas No. 9 Kota Malang. Kalau dari pusat kota kira-kira bisa ditempuh dalam waktu 10-20 menit untuk sampai disana dengan motor, nggak terlalu jauh dong. Letak Hamur Dieng ini bisa dibilang cukup “nyempil”, hehe, jadi dia ini masuk ke gang gitu, tapi enggak sulit kok buat sampai disana. Tapi sayangnya kalau mau ke Hamur Dieng enggak disarankan untuk naik angkot sih, karena tidak ada angkot yang trayeknya searah Hamur Dieng 😦 So, untuk sampai ke Hamur Dieng bisa menggunakan jasa Ojol (Ojek Online), bisa juga naik motor sendiri atau jalan kaki bagi yang suka.

Untuk jam operasionalnya, Hamur Dieng buka mulai jam 15.00 sore sampai jam 11.00 malam. Nah bagi yang sudah ngefollow instagramnya Hamur Dieng (@hamur_dieng) pasti sering lihat dong update-an instastory mereka setiap sore tentang “Nyore di Hamur”. Ya, sore merupakan waktu yang pas banget buat berkunjung ke tempat nongkrong yang satu ini. Memang sih disini nggak ada pemandangan matahari terbenam dan suasana romantis lainnya, tapi sore disini enak banget loh, sejuk dengan pepohonan pinus di depan mata dan jauh dari bisingnya keramaian kota. Menurut aku nih, Hamur Dieng adalah tempat paling enak untuk menikmati secangkir teh di sore hari di Kota Malang. Selain sorenya yang tenang, disana suasananya juga homey banget, cocok dah sama namanya (Hamur = Rumah).

Processed with VSCO with g3 preset
Baru buka udah rame aja nih

Buat temen-temen yang ingin “nongkrong produktif” alias nongkrong sambil ngerjain tugas, sidejob, atau sekedar bertukar ide kreatif dengan kawan, bisa banget dateng ke tempat ini, karena disini ada wifi dengan koneksi yang cukup bagus dan ada stop kontak juga (tapi lebih baik bawa kabel stop kontak tambahan buat lebih amannya). Dulu sih waktu pertama kali ke Hamur (di awal tahun 2018 kalo enggak salah) masih enak, nggak terlalu ramai tempatnya, jadi enak kalau mau nugas disana. Tapi kalau sekarang tempatnya udah lumayan ramai sih, bahkan di jam-jam baru buka aja udah banyak pelanggan yang dateng.

Processed with VSCO with c1 preset
Jangan lupa bawa peralatan tempur hehe

Buat temen-temen pecinta fotografi, Hamur Dieng juga cocok banget jadi pilihan tempat buat hunting foto. Pengalaman aku datang kesini, aku sering melihat orang berfoto-foto ria gitu deh, karena beberapa spot di Hamur Dieng memang instagramable. Oh iya, beberapa kali Hamur Dieng pernah dibooking buat resepsi kawinan loh. Enggak salah emang pilihan ownernya untuk menyulap rumah ini menjadi tempat nongkrong 🙂

Satu lagi nih, untuk teman-teman yang beragama Islam jangan khawatir bakal skip beribadah kalau mau nongkrong sampai malem, karena disini ada mushola dan peralatan sholat yang memadai 😀 Selain itu saat Maghrib tiba musik yang diputar akan dipause sampai awal waktu Isya’. Tapi, kalau mau main kesini sampai malam, jangan lupa bawa jaket ya karena udara disini dingin dan semuanya outdoor.

Untuk harga makanan dan minuman disini cukup terjangkau sih. Harga minumannya berkisar 10.000 sampai 20.000 Rupiah, dan untuk snacknya seharga 15.000 Rupiah, jadi nggak perlu takut kantong jadi bolong deh, hehe. FYI, minuman faforit aku di Hamur Dieng adalah Blackcurrant Tea hot, karena dia nggak terlalu manis dan harganya juga sangat bersahabat, 10.000 Rupiah saja 🙂 Tapi sepertinya segmentasi pasar dari Hamur Dieng ini bukan para pecinta kopi deh, karena menu kopi disini seingat aku cuman kopi susu aja, hmm sayang banget, aku suka kopi sih :’)

Well, itulah review tentang kedai Hamur Dieng dari aku. Buat kalian yang suka mencari inspirasi di sore hari, Hamur Dieng wajib banget buat dikunjungi! Terima kasih untuk yang telah membaca, sampai jumpa di post berikutnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.