Place

[ Review ] Visit The New Cozy Comfy Hidden Place, Baratimur Coffee

Halo! Kali ini aku akan mereview tempat nongkrong yang baruuuu banget beroperasi di Kota Malang, yaitu Baratimur Coffee.Co. Ada yang udah pernah main kesini? 🙂

Pintu Depan Baratimur Coffee.Co

Well, kafe Baratimur ini baru beroperasi sejak bulan September 2018. Foundernya kebetulan teman aku sendiri nih, hehe, masih muda banget dong 😀 Baratimu berlokasi di jalan Argopuro No.15 Klojen Kota Malang. Kalau temen-temen mau kesini naik angkot bisa kok, silahkan naik angkot dan berhenti di Jalan Lawu (karena nggak ada angkot yang bisa berhenti langsung di depan kafe Baratimur), atau kalau takut kebingungan bisa berhenti di Perpustakaan Kota Malang yang terletak di sudut Jalan Ijen dan Jalan Semeru. Dari Perpustakaan Kota Malang jalanlah sedikit ke arah timur, maka akan ketemu deh sama Jalan Lawu. Kira-kira 50 meter di depan akan ada Jalan Argopuro di sebelah timur, udah deh masuk aja kesana dan voila! Baratimur ada di depan mata!

Secara lokasi sih memang Baratimur cukup “nyempil” ya teman-teman, tapi nggak susah kok dicarinya, dan lagi lokasinya bisa dibilang cukup strategis, yaitu dekat dengan SMPN 1 Malang dan Perpustakaaan Kota Malang. Oiya, untuk angkotnya sendiri sebenarnya lumayan banyak ya yang bisa menjangkau area Perpustakaan Kota, misalnya saja GL (Gadang-Landungsari), AL (Arjosari-Landungsari), AT (Arjosari-Tidar), dan ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari). Untuk jam operasional Baratimur Coffee.Co adalah jam 16.00 – 22.00 WIB di hari Senin sampai Sabtu, dan 07.00 – 22.00 WIB pada hari Minggu.

Suasana di Baratimur

Nah, sekarang aku akan bercerita tentang suasana di kafenya. Secara keseluruhan menurut aku nyaman sih disini. Pertama karena disini belum terlalu ramai pengunjung, jadi enak deh kalau mau mengerjakan skripsi ataupun tugas disini, selain itu disini suasananya tenang, kita nggak akan mendengar suara bising kendaraan bermotor karena Baratimur terletak di sebuah komplek perumahan. Kedua, di Baratimur tersedia area smoking dan no smoking (indoor dan outdoor), jadi kalau misal musim hujan tiba nggak perlu takut nggak bisa nongkrong disini ya. Area no smooking indoor disini juga worth untuk dinikmati, karena dindingnya pakai kaca, jadi tetap bisa melihat halaman depan yang hijau asri dan gak bikin suntuk hehehe. Di area no smoking indoor ini menurut aku sih lebih cocok dipakai untuk nugas atau sebagai co-working space temen-temen, karena di area yang ini penataan mejanya nggak ada yang berhadap-hadapan sehingga kurang pas kalau buat ngumpul-ngumpul atau bicara sama temen. Cuma, kalau misal mau nugas disini, lebih aman bawa kabel tambahan dari rumah ya temen-temen.

Area no smoking outdoor di halaman belakang yang cocok untuk bersua dengan teman-teman
Area no smoking indoor yang cocok untuk bekerja

Lalu lagu-lagu yang dimainkan di kafe ini enak juga, lagu-lagunya itu bergenre jazz dan alternative lawas gitu, cocok lah sebagai pengiring pembicaraan dan membuat suasana jadi semakin syahdu uwuwuw. Dekorasinya di beberapa spot cukup cute, rustic-rustic vintage gitu deh selayaknya kafe-kafe zaman now yang sering aku temui, yaitu banyak tanaman, furniture dan ornamen dari kayu, boleh deh buat yang suka jeprat jepret hehehe. Oiya disini ada musholanya juga kok temen-temen, jadi nggak usah takut bakal skip sholat ya untuk yang muslim 🙂

Salah satu hiasan dinding di Baratimur

Nah, sekarang hal paling penting yang belum aku bahas, yaitu menu dan harga! Secara keseluruhan sih, disini ada menu coffee dan non coffee. Menu coffee nya ada espresso based dan filter coffee, jadi buat yang suka kopi, bisa banget mampir kesini, variannya belum banyak sih, mungkin juga karena baru buka kali ya. Untuk menu non coffee nya ada varian cokelat dan teh, sedangkan untuk snacknya ada beberapa macam snack yang gurih dan juga manis, kalau andalanku sih potato wedgesnya ya hehehe. Oiya, untuk penyajian minumannya menurutku bagus sih, jadi minumannya itu disajikan di sebuah nampan kayu kecil dengan marshmallow sebagai pelengkapnya, cukup eyecatching lah.

Penyajian makanan dan minumannya nih teman-teman

Untuk harganya berapa? Well aku sendiri belum tau sih harganya berapa, soalnya disini tuh lagi ada promo “bayar seikhlasnya” sampai tanggal 31 oktober 2018, jadi di menunya itu pricelistnya dikosongin, gitu. Tapi nanti kalau harganya sudah ada, aku bakal segera update deh, jangan kuatir 🙂

Baiklah, itulah tadi reviewku tentang Baratimur Coffee.Co, satu lagi tempat nongkrong yang cozy dan enak dibuat nugas di Kota Malang. Kalau kalian main ke Kota Malang, Baratimur Coffee.Co menurut aku adalah salah satu tempat yang worth untuk dikunjungi 🙂 Sampai jumpa di post aku minggu depan, cheerio!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.