Life

Street Feeding, Sisihkan Sedikit Rezeki Kita Untuk Sesama Makhluk Tuhan

Street feeding itu emangnya apa sih?

Street feeding adalah kegiatan memberikan makan untuk hewan-hewan tak bertuan yang berkeliaran di sekitar kita. Kegiatan street feeding yang sering kita dengar mungkin adalah street feeding kepada kucing, menurut aku hal ini tak lepas karena binatang liar yang paling sering berkeliaran di sekitar kita adalah kucing.

20180929_135615
Kucing!

Kali ini, aku akan bercerita tentang pengalaman aku melakukan aktifitas street feeding.

Aku melakukan aktifitas street feeding sebenarnya juga belum lama sih, kira-kira baru September kemarin. Oiya, hewan yang aku kasih makan ini kucing-kucing liar di jalanan atau dimanapun pas aku nemuin mereka, aku suka banget sih sama kucing jadi sering enggak tega kalau lihat kucing kelaparan di jalanan gitu. Pada umumnya para penyayang hewan seperti kucing yang melakukan kegiatan street feeding gitu ada komunitasnya, terus ada jadwal rutin untuk melakukan street feeding. Tapi kalau aku sendiri nggak ada jadwal khusus maupun nggak gabung dengan komunitas untuk melakukan street feeding, random aja gitu kalau lihat ada kucing lusuh di jalanan aku berhenti dan ngasih mereka makan.

Awalnya karena aku sering banget lihat kucing liar di jalanan, banyak dari mereka yang bentuknya udah lusuh kurus kering gitu, kan nggak tega 😦 pinginnya kubawa pulang tapi nggak bisa karena orang rumah pada gaada yang suka kucing, and there was nothing i can do, jadinya auto gloomy gitu hariku kalau udah lihat ada kucing yang kayak gitu sedangkan aku gak bisa apa-apa. So akhirnya aku kepikiranlah untuk beli makanan kucing yang selalu aku bawa di dalam tas.

Kadang suka kesel juga kalo lihat ada kucing yang cuman ngeong-ngeong terus ditendang atau disiram sama manusia. Padahal kan mereka juga gak nyuri atau tiba-tiba ngegigit. Kucing kalau mengeong itu artinya dia lapar, atau mungkin hanya sekedar kepingin dibelai sama manusia. Sayangnya gak semua kucing di dunia ini beruntung bisa bertemu orang yang bisa bersikap baik ke mereka. Gak cuman kucing sih, hewan-hewan lain juga gak seharusnya diperlakukan secara buruk. Seenggaknya kan kalau nggak suka nggak usah nyakitin juga ye kan.

preview16
Hooman, don’t hit me 😦

Well, kembali ke topik street feeding hehe. Jadi untuk melakukan street feeding, mula-mula aku membeli makanan kucing, nggak harus yang mahal kok 🙂 Kalau aku, karena emang kantong pas-pasan aku belnya yang merk “bolt” karena perkilonya setahuku itu adalah yang paling murah, disini harganya masih 19.000 rupiah saja. Terus aku carilah toples kecil di rumah, and i found it! Toples bekas kue kondangan hehehe, dan voila! tinggal dimasukin tas deh. Siap untuk dikasih ke kucing, dimanapun dan kapanpun aku melihatnya.

Awalnya sempet takut tekor sih, secara kan gaji aku juga pas-pasan, buat beli make up aja harus mengorbankan jatah uang ngopi ya kan. Tapi saat nglihat kucing-kucing itu makan rasanya seneng banget, jadi auto ikhlas gitu, alhamdulillah hehe. Aku yakin kalau kita melakukan kebaikan dengan ikhlas kepada sesama makhluk Tuhan, rezeki kita akan diganti dengan nikmat yang berlebih.

Jadi teman-teman, itulah kira-kira ceritaku tentang pengalaman street feedingku. Semoga dapat menginspirasi teman-teman semua untuk selalu menyayangi binatang-binatang tak bertuan seperti mereka. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.