Place

[ Review ] #Ngopidirumahnenek Ala Nuwun Coffee

Selamat pagi, kali ini aku akan bercerita tentang pengalaman ngopi di salah satu coffeeshop yang ada di Kota Malang, Nuwun Coffee! Ada yang sudah pernah kesana?

Processed with VSCO with hb1 preset
Pagar Depan Nuwun Coffee

Bagi yang sudah pernah ngopi di Nuwun Coffee pasti sudah nggak asing dengan tagline mereka, yaitu #ngopidirumahnenek. Kenapa ngopi di rumah nenek? Wah, aku juga nggak tau hehe ๐Ÿ˜€ maaf, belum sempat tanya, nanti kutanyain deh hehehe. Nuwun Coffee berdiri sekitar 1 tahun yang lalu, yaitu pada September 2017.

Nuwun Coffee terletak di Jl. Puncak Borobudur Kota Malang. Rutenya mudah sekali, bisa lewat Jl. Soekarno-Hatta, Jl. Borobudur, atau Jl. Sudimoro. Dari ketiga jalan raya tersebut kita hanya perlu pergi ke arah Monumen Pesawat (persimpangan patung pesawat), lalu ambil arah ke perumahan Griya Santha, tidak jauh dari gapura masuk maka kita akan melihat Nuwun Coffee, letaknya tepat di seberang SMAN 9 Malang. Bisa dijangkau pakai angkutan umum? Bisa dong! Ya, angkutan umum yang bisa kita gunakan untuk pergi ke Nuwun Coffee tentu saja adalah ojol hehe (ampun gan). Trayek angkot yang bisa menjangkau daerah patung pesawat suhat (Jl. Soekarno-Hatta) adalah ABH (Arjosari-Borobudur-Hamid Rusdi), nanti teman-teman bisa berhenti di patung pesawat, lalu jalan ke arah gapura masuk perumahan Griya Santha.

Nuwun Coffee buka mulai jam 2 siang hingga jam 1 malam. Harga minuman dan makanannya menurutku cukup bersahabat ๐Ÿ™‚ yaitu kisaran antara Rp. 10.000 sampai Rp. 18.000 saja untuk minumannya, dan Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 untuk makanannya. Oh iya, kalau temen-temen pesan minuman sebelum jam 6 sore bakal ada diskon loh, harga early bird gitu uhuy.

Processed with VSCO with preset
Meja bar Nuwun Coffee

Menunya apa aja? Ada kopi dong! Tapi tenang aja untuk yang nggak suka kopi disini ada menu milk based (Cokelat dan Taro) dan tea based (Black Current, Lemon Tea dan Thai Tea). Lalu untuk metode seduh kopinya lumayan banyak macamnya, antara lain: Tubruk, Vietnam Drip, V60, Japanese, Kalita, Aeropress, dan Turkish, sedangkan untuk menu Ice Coffee juga ada, yaitu namanya Kopi Subuh, DCMC (ini aku gak tau artinya apa wkwk), dan Cold Brew. Selain menyediakan menu minuman, disini juga ada menu snack dan makanan berat loh, harganya cukup terjangkau. Jadi kalau misalnya mau ngerjain tugas disini, nggak perlu takut kelaperan!

Processed with VSCO with kk2 preset
Segelas V60 ditemani kentang goreng dan menu nasi (Hore) untuk persenjataan dalam menghadapi deadline kerjaan hehehe

Disini ada area indoor dan outdoor. Area indoornya tidak seluas area outdoor, dan hanya ada 2 set meja (kalau tidak salah, maaf sedikit lupa hehe). Menurutku kalau mau mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya cukup nyaman di area indoor ini.

Processed with VSCO with hb1 preset
Ada sebuah papan pengumuman di dinding dalam Nuwun Coffee, ada hiasan pohon kaktusnya juga!

Untuk area luarnya terletak di teras bagian belakang. Di halaman belakang ini suasananya sangat nyaman, tenang dan tak ada bunyi kendaraan yang bising. Ada beberapa meja panjang yang cocok untuk bercengkrama bersama teman-teman. Kalau mau mengerjakan tugas di area outdoor juga bisa, Cuma ya harus siap-siap untuk berhadapan dengan asap rokok hehe, jadi kalau nggak suka asap rokok sebaiknya mengerjakan tugasnya di area indoor :). Oiya ada lagi nih, kalau main kesini saat sore, vibenya enak banget cuy. Memang sih nggak ada pemandangan pohon pinus dan lembah hijau, tetapi disini suasananya tenang dan bisa lihat langit sore yang menyenangkan, cocok lah untuk para peniqmat senja wkwk.

Processed with VSCO with c1 preset
Suasananya khas seperti halaman belakang rumah

Dari tadi aku ngebahas tentang โ€œngerjain tugasโ€ melulu nih, terus disana provide kabel terminal gak? Ohohoo tentu ada! Jadi kalau butuh aliran listrik untuk berjamaah tidak perlu kuatir, di Nuwun Coffee disediakan kabel tambahan, tapi mending bawa sendiri aja kalau ada, karena jumlahnya seingat aku cukup terbatas.

Disini ada toilet dan tempat sholatnya juga. Untuk tempat sholatnya tidak terlalu besar sih, jadi kalau temen-temen mau sholat sebaiknya buruan ya, biar sempet kalau mau gantian. Oh iya satu lagi nih, ada hal yang sangat disukai para pemotor loh, bisa tebak? Yap! Free parking dong disini! Hehehe. Dikarenakan nggak ada juru parkirnya, jadi temen-temen kalau parkir yang tertib yaa, soalnya parkirannya juga nggak terlalu luas.

Overall, aku yang aku suka dari kafe ini adalah suasananya yang homey dan harganya yang cukup bersahabat (FYI, buat yang prefer minuman selain kopi, aku rekomin cokelat panasnya), dan yang kurang begitu suka adalah tempat sholatnya hehe, boleh lah bang nanti diperluas ๐Ÿ˜€ (peace).

Baiklah, segitu dulu ngobrol tentang Nuwun Coffee, jangan lupa mampir kesini! Akhir kata, sampai jumpa di post minggu depan! ๐Ÿ˜€

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.