Hai semuanya! Yaiy artikel pertama di tahun 2019 hahaha. Kali ini aku akan bercerita mengenai pengalaman aku main ke kafe kucing di Malang, apalagi kalau bukan Neko Kepo Cat & Cafe 😀

IMG_20181018_190023
Cat Paradise and Cat Lover Paradise!

Neko Kepo Cat & Cafe adalah kafe kucing pertama di Malang, bahkan di Jawa Timur (ini mengutip dari profil instagramnya Neko Kepo hehehe), wow keren ya! Kafe kucing itu emangnya apa? Ya tentu saja seperti yang sudah bisa kita bayangkan bahwa Neko Kepo Cat & Cafe ini merupakan sebuah kafe yang punya banyak sekali kucing peliharaan yang dapat dengan bebas bermain-main dengan para pengunjung. Kucing yang dipelihara disana bermacam-macam, mulai dari kucing domestik hingga kucing ras. Untuk para pecinta kucing ini tentu saja adalah sebuah syurga, hehehe.

Neko Kepo Cat & Cafe terletak di Jalan Sulfat no. 170 C, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang. Lokasi Neko Kepo Cat & Cafe berada di daerah Sulfat, cukup jauh sih kalau dari pusat kota, tapi cukup dekat dengan daerah Sawojajar 2. Untuk menuju Neko Kepo Cat & Cafe, kita bisa menggunakan transportasi ojol tentu saja, tapi hati-hati kelewatan ya soalnya lokasinya sulit kelihatan karena gak ada neon boxnya, Neko Kepo ada di pojokan dekat lampu merah persis ya, di seberang Miami Chicken Sulfat.

Neko Kepo Cat & Cafe berdiri kalau tidak salah bulan Agustus 2018 kemarin, masih baru banget dong ya. Untuk jam bukanya yaitu mulai jam 11 siang hingga jam 9 malam (hari kamis tutup). Waktu yang cukup panjang lah buat ngebiarin kucing-kucing disini main sama pelanggan 😀 Namun, meskipun kita diperbolehkan bermain dengan para kucing, tetap ada peraturannya ya teman-teman biar si kucingnya juga nyaman. Peraturannya antara lain tidak boleh memotret pakai flash, tidak boleh ngebangunin kalau kucingnya lagi tidur, tidak boleh ngasih mereka makanan manusia, tidak boleh menarik ekor kucing, juga hendaknya kalau ngobrol disini pelan-pelan aja suaranya 😀 Semuanya dirangkum di sebuah print out yang diletakkan di setiap meja, seperti ini nih tampilannya.

IMG_20181018_185930
Cat playing rules, harus ditaati ya teman-teman

Mengingat kucing adalah hewan nocturnal alias yang aktifnya di malam hari, aku saranin sih kalau mau main kesini di jam-jam ba’da maghrib atau jam 6 ke atas, tentu saja biar bisa main-main ama para kucing karena kalau siang biasanya sih kucing-kucing pada bobo. Oh iya, ada beberapa kucing yang tidak terlalu suka main, dan seingat aku ada sekitar 6-8 kucing yang bisa diajak bermain.

Walaupun kafe ini banyak kucingnya, tapi kebersihan tempatnya selalu dijaga kok, kalau masuk alas kakinya harus dilepas dan gaada yang namanya bau-bau tidak sedap khas kucing 😀 Oh iya, disini sudah disediakan mainan untuk bermain dengan kucing, seperti tongkat dengan tali dan juga bola. Selain itu di Neko Kepo Cat & Cafe, kita bisa memberi makan kucing-kucing dengan biaya kalau tidak salah Rp. 5.000. Lalu bolehkah kita membawa makanan kucing sendiri? Maafkan aku, aku lupa bertanya 😦 but I guess not, karena bisa aja makanan yang kita bawa bukan makanan yang biasa dimakan si kucing, ntar malah bisa jadi masalah lagi buat si kucingnya.

IMG_20181018_191725
Salah seorang pengunjung sedang memberi makan kucing

Untuk harga makanan dan minumannya menurutku cukup affordable sih walaupun limited banget variannya. Harga minumannya mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000, sedangkan untuk snack dan makanan beratnya mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000. Makan dan minumannya bersih sih, higienis juga karena baik makanan maupun minumannya disajikan di kemasan take away (plastik) gitu, cuman kalau aku sendiri sih cukup menyayangkan ya untuk penggunaan plastik di kafe ini 😦 Semoga kedepannya bisa diganti dengan kemasan yang lebih eco friendly.

IMG_20181018_192349
Neko-Oleo!

Oh iya, untuk berkunjung ke Neko Kepo Cat & Cafe, kita perlu membayar HTM seharga Rp. 10.000 untuk 1 jam pertama, lalu jika mau menambah waktu kita perlu menambah biaya sebanyak Rp. 5.000 pada hari biasa dan Rp. 10.000 di akhir pekan. Jadi, kalau mau nongkrong disini at least kita perlu uang minimal Rp. 15.000 jika membeli minuman dengan harga paling murah yaitu Rp. 5.000 atau RP. 17.000 (jika membawa motor) karena ada biaya parkir sebesar Rp. 2.000 temen-temen hehehe. FYI tempat parkirnya cukup sempit sih, jadi kayaknya kalau pakai mobil bakal susah nyari tempat parkirnya.

IMG_20181018_185903
Menu di Neko Kepo Cat & Cafe

Lalu apakah ada toilet dan mushola? Untuk toilet ada, tapi kalau untuk mushola nah itu juga aku kemarin lupa tanya, huhuhuuu maafkan kepikunan aku ini ya teman-teman. Neko Kepo Cat & Cafe menurut aku tempatnya nggak terlalu luas sih, hanya ada beberapa meja lesehan di lantai 1, kapasitasnya mungkin juga nggak lebih dari 50 orang? Terus nih kalau pas lagi rame, kita bisa gak kebagian tempat sehingga harus nunggu antrian.

Sebelum aku mengakhiri tulisanku, aku mau ngeshare foto-foto di Neko Kepo Cat & Cafe.

IMG_20181018_184215
Ini kamar dan playgroundnya si kucing temen-temen, ada di tembok sebelah kanan dan kiri
IMG_20181018_184504
Si Matadewa lagi tidur
IMG_20181018_184202
Ada buku-buku bacaan dan komik juga
IMG_20181018_184242
Kalau si ganteng ini namanya Adam

Overall, menurutku nongkrong disini cukup bikin kantong kering sih kalau lama-lama, karena bakal ada biaya untuk additional time hahaha, tapi kalau aku pribadi sih membayar HTM Rp. 10.000 tidak masalah mengingat kafe ini dipenuhi dengan kucing yang bersih dan lucu-lucu, well kalian harus tahu sih kalau memelihara kucing biar tetap bersih dan sehat biayanya nggak sedikit, apalagi kucing ras nya banyak hehehe. Intinya, kalau mau main sama kucing, disini emang tempat yang paling cocok, tapi kalau untuk cari makanan ala cafe mungkin masih banyak yang lebih baik dari tempat ini.

Itulah pengalamanku berkunjung ke Neko Kepo Cat & Cafe, semoga artikel ini bermanfaat, dan untuk kalian para pecinta kucing jangan sampai gak kesini ya! Sampai jumpa di postingan aku selanjutnya.

Iklan

2 pemikiran pada “[ Review ] Neko Kepo Cat & Cafe, Tempat Nongkrong Bagi Pecinta Kucing di Kota Malang

  1. Waaah, menarik! Ternyata orang Malang ya? Aku ada rencana ke Malang tapi belum pasti sih wkwk cuma makasih banyak yaaa review nya sangat membantu! Aku suka banget kucing 😍

    Suka

    1. Iya aku orang Malang 😊
      Kalau mau main ke Malang bisa banget mampir ke Neko Kepo, banyak kucing lucuuuuu walaupun bagiku semua kucing lucu sih hehe
      Alhamdulillah, aku senang kalau artikel ini bisa bermanfaat 😁

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.