Pernah denger ada satu band namanya Plastic Plastic?

46142722_2183029108408144_1039672193492975616_n
Source : https://www.facebook.com/plasticplasticmusic/

Youtube brought me to them, thanks to you!

Di sebuah sore di tahun 2017, aku sedang asyik mendengar lagu-lagu di Youtube, lalu tiba-tiba dari Youtube Mix itu diputarlah sebuah lagu yang terasa asing di telingaku, musiknya enak, suara vokalisnya merdu, instrumen musiknya beragam namun harmonis. Seketika aku jatuh cinta pada lagu itu, dan judul lagunya adalah With Me dari sebuah band asal Thailand, namanya Plastic Plastic.

The day when I listened to their song at the very first time is like I just found a great treasure!

Serius!

Begitu tau lagu itu langsunglah aku subscribe channel mereka (Plastic Plastic), lalu kucari lagu-lagu mereka yang lain. Walhasil? Semakin jatuh cintalah aku pada mereka! Aku kepoin tuh kemudian siapa Plastic Plastic ini, dan aku cukup terkejut begitu tau band yang ternyata berasal dari Negeri Gajah Putih ini hanya beranggotakan 2 orang, yaitu Pokpong Jitdee dan Tongta Jitdee yang ternyata adalah kakak beradik.

12799238_1117725598271839_5100831388843503738_n
Pokpong Jitdee dan Tongta Jitdee. Source : https://www.facebook.com/plasticplasticmusic/

Plastic Plastic ngecover beberapa lagu, and they did it very well! Kalau gak percaya coba dengerin salah satu lagu coveran mereka yang judulnya Dancing in the Moonlight milik King Harvest, atau yang Tie a Yellow Ribbon Round the Old Oak Tree milik Tony Orlando and Dawn, aku yakin kalian bakal auto suka sama Plastic Plastic hehehe. Mereka juga punya lagu sendiri, baik yang pakai Bahasa Inggris maupun Bahasa Thailand. Aku agak sedih sih pas dengerin lagu mereka yang judulnya วันก่อน (nah loh apaan tuh bacanya?) karena aku sukaa banget tapi sayangnyaaa aku gak ngerti artinya ngahaha 😦

BTW, itu artinya “Sehari Sebelumnya”, of course according to Google Translate hahaha!

Baca juga dong : WSATCC And Their Hypnotizing Music

Mereka juga ngecover musiknya game legendaris Super Mario loh! Bisa bayangin gak? Beeeeh asli keren gak bohong. Aku gak habis pikir sih kenapa mereka bisa-bisanya punya ide buat ngecover soundtracknya game Super Mario, hasilnya bagus lagi. Personally menurutku mereka berdua adalah musisi yang jenius, dan aku sangat mengagumi dua bersaudara itu. Buat yang penasaran kalian bisa cari videonya di Youtube.

Ada yang bilang Plastic Plastic ini adalah Mocca-nya Thailand dilihat dari warna musiknya, (Tau Mocca kan? Band indie asal Indonesia, kalau gak tau lihat aja di Youtube juga nyahaha). Tapi aku sangat tidak setuju sih, karena bagiku gak sopan aja gitu nyama-nyamain atau ngebandingin gaya bermusik tiap-tiap band atau musisi, karena semuanya pasti punya karakter masing-masing yang bikin mereka unik dengan caranya sendiri.

Itulah tadi ungkapan kekagumanku pada duo asal Thailand, Plastic Plastic. Buat kalian yang suka musik yang menyenangkan untuk didengar, aku sangat ngerekomendasiin lagu-lagu Plastic Plastic. Dan teruntuk Plastic Plastic, aku adalah fans kalian! Semoga suatu saat aku bisa nonton performa kalian secara langsung! Love from Indonesia 🙂

Oh iya, mungkin beberapa hari lagi aku bakal upload post ini tapi dalam Bahasa Inggris. Ya, siapa tau nanti bakal dinotice sama Plastic Plastic hehehe. See ya! 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.