BPN

Natural Make Up Look Untuk Wisuda Buat Kamu si Hitam Manis (Day 7)

Nggak perlu make up yang menor untuk tampil paripurna di momen wisuda

cover

Momen wisuda tentu adalah hal yang sangat ditunggu setelah perjuangan panjang untuk meraih gelar akademis berhasil dilalui. Tampil paripurna di momen spesial seperti saat wisuda menjadi sebuah keharusan dong, yakali enggak hehehe. Nah di tulisanku kali ini, aku akan membagikan tutorial natural make up look teruntuk perempuan-perempuan dengan skin tone sepertiku yakni sawo matang. Langsung aja yuk, here we go!

  1. Untuk kamu yang berhijab, pastikan memilih warna hijab yang terlihat bagus dengan warna hitam manis kita ya. Aku merekomendasikan warna merah maroon, navy blue, mustard (kuning kunyit), dan dusty pink yang akan terlihat cantik dan tetap menonjolkan manisnya kulit sawo matangmu.
  2. Langkah pertama, bersihkan wajah! Untuk tampilan maksimal dengan make up, yang harus banget kita lakukan adalah mempersiapkan wajah. Pakailah masker untuk melembabkan kulit (boleh masker alami ataupun sheet mask) di malam hari, tak lupa komedo-komedo yang menempel harus dibersihkan juga sebelum memakai masker semalaman hehehe. Sebagai tambahan, gunakan juga masker bibir agar bibir juga menjadi lembab.
  3. Gunakan pelembab (moisturizer). Tepuk-tepuk hingga pelembab cepat meresap.
  4. Gunakan sunblock. Sunblock ini penting ya ladies, entah beraktifitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan, usahakan selalu memakai sunblock untuk menjaga kulit dari paparan langsung sinar UV.
  5. Gunakan Primer akan membantu make up mu tampak lebih halus, primer juga akan membantu menyamarkan pori-pori wajah dan menahan minyak berlebih. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulit ya ladies. Disini aku pakai Emina Pore Ranger (harganya sekitar 50.000 an). Gunakan sedikit-sedikit di area yang perlu untuk diberi primer, seperti area bawah mata, smile line, dan dahi.

    Emina Pore Ranger
    Emina Pore Ranger
  6. Gunakan foundation, sebaiknya ratakan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan kuas atau spons agar lebih menyatu dengan warna kulit. Beberapa rekomendasi foundation terbaik yang shadenya cocok untuk kulit sawo matang dari aku adalah Maybelline Fit Me Matte and Poreless shade 228 Soft Tan (harganya sekitar 110.000-130.000), Pixy Concealing Base shade 02 Sand Beige (35.000 an), MakeOver Ultra Cover Liquid Matte Foundation shade 06 Beige Blast (harganya sekitar 120.000-135.000), Focallure Fluid Foundation shade 05 Natural Tan (50.000 an), dan Mustika Ratu Beauty Queen Foundation High Coverage Matte Finish shade Ivory dan Caramel (harganya sekitar 115.000-130.000).
    Maybelline Fit Me Matte and Poreless 228 Soft Tan
    Maybelline Fit Me Matte and Poreless shade 228 Soft Tan
    Pixy Concealing Base shade 02 Sand Beige
    Pixy Concealing Base shade 02 Sand Beige
    MakeOver ultra cover liquid matte foundation - 06 beige blast
    MakeOver Ultra Cover Liquid Matte Foundation shade 06 Beige Blast
    focallure fluid foundation 05 natural tan
    Focallure Fluid Foundation shade 05 Natural Tan

    Mustika Ratu Beauty Queen Foundation High Coverage Matte Finish shade Ivory dan Caramel
    Mustika Ratu Beauty Queen Foundation High Coverage Matte Finish shade Ivory dan Caramel
  7. Gunakan concealer di area bawah untuk menutupi lingkar hitam. Caranya, oleskan sedikit concealer dengan aplikator di area bawah mata membentuk segitiga, lalu ratakan dengan kuas atau spons. Disini aku pakai LA Girl HD Pro Conceal Pure Beige (harganya 120.000 an).
    summary_fb
    Cara memakai concealer yang benar (source : http://blog.elevenia.co.id)

    LA Girl HD Pro Conceal Pure Beige
    LA Girl HD Pro Conceal Pure Beige
  8. Selanjutnya adalah menggambar alis. Sebisa mungkin gunakan pensil alis sewarna rambut. Tebalkan warna alis dari bagian tengah atau bagian yang terlihat warna kulit, goreskan pensil tipis-tipis menyesuaikan lengkungan alis, lalu rapikan dengan sikat alis dan eyebrow.
  9. Gunakan bedak, tentu saja dengan shade yang sesuai warna kulit kita. Sebaiknya aplikasikan menggunakan spons, tepuk tepuk agar hasilya tahan lama.
  10. Berikutnya adalah step make up mata, yakni memakai eyeshadow. Sebelum itu, aku mau kasih tau bahwa eyeshadow yang kupakai adalah Focallure 18 Colors Eyeshadow Palette Bright Lux (harganya 145.000 an). Pakai warna yang netral sebagai dasar eyeshadow, seperti warna krem, coklat muda, atau warna nude lainnya, bubuhkan eyeshadow di area crease dengan eyeshadow brush. Kemudian untuk memberikan kesan depth atau kedalaman pada mata, tambahkan eyeshadow berwarna coklat yang lebih tua di area outer V, lalu sedikit di area bawah mata (lower lashline) dengan angled liner brush atau bisa juga menggunakan brush lain yang berbentuk pipih dan kecil. Terakhir, tambahkan eyeshadow dengan warna glitter di area tengah kelopak mata untuk memberikan kesan mata yang segar.
    Focallure 18 Colors Eyeshadow Palette Bright Lux
    Focallure 18 Colors Eyeshadow Palette Bright Lux
    Area Riasan Mata - cewekbanget.grid.id
    Area Mata (source : https://cewekbanget.grid.id)

    Make Up Brush Set (2)
    Make Up Brush Set (source : https://makeupandbeauty.com)
  11. Berikutnya masih dengan riasan mata, gunakan eyeliner dan bulu mata palsu. Lalu berikan sentuhan akhir dengan mascara agar bulu mata terlihat lebih lentik.
  12. Next kita akan melakukan contouring, yaitu teknik make up untuk menonjolkan area wajah dengan memberikan efek shadow di area tertentu. Disini aku pakai MakeOver Face Contour Kit (harganya sekitar 120.000 an). Baurkan contour powder di area bawah tulang pipi untuk memberikan kesan wajah yang tirus dengan powder brush ataupun brush lain yang ukurannya besar, usahakan pemakaian contour tidak terlalu banyak, secukupnya saja, agar terlihat natural dan tidak berlebihan. Lalu bubuhkan sedikit di area kanan dan kiri tulang hidung, mulai dari area bawah alis lurus ke bawah dengan brush yang lebih kecil, hal ini untuk memberikan kesan hidung yang lebih mancung.

    Make Over Face Contour Kit
    MakeOver Face Contour Kit
  13. Gunakan blush on berwarna coral. Rekomendasi dari aku adalah Pixy Twin Blush shade Pop Terracota (harganya sekitar 50.000 an) dan Emina Cheeklit shade Cotton Candy (harganya sekitar 35.000 an).
    Pixy Twin Blush Pop Teracota
    Pixy Twin Blush shade Pop Terracota (source : https://www.webstagram.biz)

    Emina Cheeklit
    Emina Cheeklit shade Cotton Candy
  14. Tambahkan highlight untuk memberikan kesan wajah yang glowing. Masih dengan Make Over Face Contour Kit, kali ini pakai powder yang berwarna putih. Bubuhkan sedikit saja dengan fan brush atau brush berbentuk kipas di area puncak hidung, tulang pipi, dahi di bagian atas hidung, dan dagu.
  15. Selanjutnya adalah merias bibir. Untuk kulit berwarna sawo matang, gunakan pewarna bibir dengan warna natural, warna-warna merah gelap, atau juga warna-warna coral. Rekomendasi dari aku adalah lip cream dari MakeOver (harganya 100.000 an), karena warnanya cantik-cantik parah! Banyak shade dari MakeOver Intense Matte Lip Cream yang bakal pas di semua skin tone, ajaib kan! Rekomendasi dari aku adalah shade nomor 04, 06, 08, dan 09.

    Make Over Intense Matte Lip Cream
    MakeOver Intense Matte Lip Cream
  16. Terakhir, semprotkan setting spray ke seluruh wajah untuk membuat make up tahan lama. Disini aku memakai Pixy Aqua Beauty Protecting Mist (harganya sekitar 25.000 an).

    Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
    Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

 

Hasil akhirnya kira-kira seperti ini:

1
Maap kebetulan hanya foto dengan cahaya Ilahi ini saja yang aku punya :’)

 

#30HariKebaikanBPN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.