BPN

Daily Routine Untuk Menjaga Kelembaban Kulit (Day 8)

661042-PPAAQR-547
source: https://freepik.com

Kalau kering disiramin aja sis~

Kulit kering adalah salah satu problema yang banyak dihadapi perempuan yang hidup di wilayah tropis. Tahukah kamu bahwa kelembaban kulit bisa mempengaruhi penuaan? Kulit kering bisa mempercepat penuaan loh ladies, karena itu penting sekali untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Gak mau kan kalau masih usia 20-an tapi kulitnya udah kayak usia 40-an?

Nah, berikut ini akan ada daily routine dari aku untuk menjaga kelembaban kulit, langsung aja yuk!

1. Gunakan facial wash yang tidak bikin kering

614111-PNJEVF-381.jpg
source: https://freepik.com

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, penting untuk memilih sabun muka yang melembabkan. Hindari memakai sabun muka yang membuat wajahmu jadi terasa kesat setelah memakainya.

 

2. Gunakan pelembab untuk wajah dan tubuh sebelum beraktifitas

23
source: https://freepik.com

Menggunakan pelembab adalah hal yang wajib dilakukan bahkan untuk semua jenis kulit. Untuk wajah, kamu tidak hanya perlu menggunakan pelembab sebelum memakai make up, namun sebisa mungkin pakailah pelembab setiap selesai mencuci wajah dan sebelum beraktifitas, meskipun itu hanya aktifitas di dalam rumah. Untuk tubuh, gunakan body lotion yang memiliki khasiat untuk melembabkan kulit.

 

3. Gunakan cleansing oil untuk membersihkan make up di malam hari

493595-PH5PJP-633
source: https://freepik.com

Cleansing oil akan akan membuat kulit menjadi lembab, tak seperti produk pembersih yang lain. Kulit yang kering membutuhkan asupan minyak tambahan, maka dari itu sebaiknya menggunakan cleansing oil sebagai produk pilihan untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran yang menempel.

 

4. Gunakan masker

Portrait of woman wearing beauty mask
source: https://freepik.com

Masker adalah hal yang tidak boleh dilewatkan, gunakan masker minimal 2 kali dalam seminggu. Kamu bisa memilih sheet mask ataupun masker dari campuran bahan-bahan alami yang dapat melembabkan kulit, sepeti alpukat, mentimun, susu, madu, dan lidah buaya.

 

5. Konsumsi vitamin untuk merawat kulit dari dalam

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
source: https://freepik.com

Mengkonsumsi vitamin juga penting untuk dilakukan loh! Jangan hanya menjaga dari luar, tapi menjaga dari dalam juga perlu. Konsumsilah makanan-makanan sehat yaitu ikan, buah-buahan dan sayuran yang segar. Pilih makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, omega 3 dan antioksidan, diantaranya adalah buah-buahan seperti pepaya, jeruk, lemon, alpukat, kacang-kacangan, dan mentimun.

 

6. Minum cukup air putih

277231-P5OQOV-840
source: https://freepik.com

Last but not least, konsumsi air putih yang cukup agar tubuh terhidrasi dengan baik. Kulit yang kering adalah kulit yang kekurangan cairan, karena itu wajib hukumnya untuk mengonsumsi cukup air dalam sehari, jadi untuk kamu yang tidak suka minum air putih, pikir-pikir lagi deh kalau ingin punya kulit lembab.

 

Itulah daily routine dariku untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering. Menjaga kesehatan kulit adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada Tuhan kerena telah dikaruniai kesempurnaan, karena itu jangan malas menjaga tubuh kita ya ladies. Sampai jumpa!

 

 

#30HariKebaikanBPN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.