BPN

Pixie Haircut Untuk Kamu yang Memiliki Rambut Tebal dan Bergelombang, Yay or Nay? (Day 13)

Rambut rambut apa yang suka ngerusak? Angin ribut rambut~

Flat lay of real estate concept

Hai girls~

Bertemu lagi dengan aku di tantangan hari ke-13. Tema kali ini adalah tentang gaya rambut, dan yang akan kubahas adalah mengenai cocokkah gaya rambut pixie untuk kita-kita yang jenis rambutnya itu tebal bergelombang, dan aku akan memberikan rekomendasi gaya rambut pixie untuk si pemilik rambut tebal dan bergelombang berdasarkan pengalaman pribadiku.

Gaya rambut pixie adalah gaya rambut wanita yang potongannya super pendek bahkan beberapa diantaranya menyerupai model rambut kaum adam. Gaya rambut pixie sangat cocok untuk kamu yang simpel dan anti ribet. Gaya rambut pixie kebanyakan sih dipilih oleh mereka yang tomboy maupun yang ingin tampil lebih fresh.

1a
Keren kan!

Rambut yang lurus dan mudah diatur tentu akan sangat cocok kalau ingn mencoba gaya rambut pixie, karena tidak akan tampak bervolume dan rapi. Lantas bagaimana dengan yang memiliki rambut tebal dan bergelombang?

Rambut tebal dan bergelombang mungkin akan kurang begitu cocok dengan potongan gaya pixie ini, karena rambut dengan tipe ini lebih susah untuk diatur. Tapi bukan berarti tidak bisa cocok sama sekali.

Pixie Hairstyles For Women Best of Undercut pixie blonde haircuts short hairstyles
Model rambut pixie asimetris dengan poni pendek

Walaupun  memilih model pixie menurutku cukup beresiko untuk kita yang berambut tebal bergelombang, tapi bukannya sama sekali nggak bisa kok 🙂 Asalkan bisa memilih model yang tepat dan pas dengan bentuk wajah pasti bakal cocok. Tapi, kusarankan jangan memilih gaya pixie super pendek dengan poni seperi 2 foto di atas ya. Emang sih awalnya kelihatan bagus-bagus aja, tapi berdasarkan pengalamanku, saat rambut udah mulai sedikit lebih panjang nantinya bakal kelihatan jele banget, jadi ngembang gak berbentuk gitu deh pokoknya hahaha 😦

Ya gimana mau berbentuk, orang rambut tebal bergelombang itu udah pasti bakal kelihatan bervolume dan aneh karena gelombang rambutnya bisa jadi mencuat ke segala arah, apalagi kalau jenis rambutnya itu kaku. Jadi saranku, jika ingin mencoba gaya rambut pixie, pilih gaya pixie asimetris yang sedikit panjang tanpa menggunakan poni dan juga jangan terlalu pendek (maksudnya itu kayak yang panjang dari sisi pendeknya di atas daun telinga) seperti dua gambar di atas. Hal itu agar kita terhindar dari bentuk aneh saat rambut udah mulai panjang. CMIIW.

1c
Pilih yang kayak gini aja, pixie asimetris yang rada panjang dan tanpa poni,

 

 

#30HariKebaikanBPN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.