BPN

Rekomendasi Aplikasi Android Yang Akan Memudahkanmu Selama Bulan Ramadhan (Day 20)

Terima kasih aplikasi~

Flat lay of real estate concept
Source: https://freepik.com

Di zaman sekarang, keberadaan handphone sudah menjadi kebutuhan, bukan lagi barang tersier seperti dulu. Kehidupan manusia sangat terbantu dengan adanya handphone, fungsi komunikasi yang dulu sebatas SMS dan telepon sekarang telah berkembang luas hingga tahap asisten. Ya, tahap asisten (IDK if it’s a correct word or not), konsep “telepon tangan” saat ini telah berkembang menjadi “telepon pintar” alias smartphone, dimana fungsi smartphone yang bagaikan asisten pribadi tersebut telah membantu banyak dalam segala aspek kehidupan manusia. Maka tak heran, banyak developer atau pengembang aplikasi berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang akan memudahkan kehidupan banyak orang.

Nah, berikut ini aku akan merekomendasikan beberapa aplikasi android smartphone yang akan sangat membantu kita dalam menjalani bulan suci Ramadan. Langsung saja ini dia daftarya.

 

1. Usholli

usholli

Usholli adalah aplikasi penyedia jadwal sholat berdasarkan data Kementerian Agama Republik Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mr. Habibi ini sangat ringan meskipun fiturnya sebagai pengingat jadwal sholat cukup baik. Aplikasi Usholli mungkin bukan yang terbaik di kelasnya, namun patut diacungi jempol untuk fiturnya yang sederhana dan ringan.

2. Apa Doanya: Doa & Dzikir

apa doanya

Apa Doanya adalah aplikasi android yang dikembangkan oleh Rahmadi Deswira. Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan banyak sekali catatan doa, dzikir, adab yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits. Selain itu, aplikasi offline yang sangat ringan ini memiliki fitur-fitur yang sangat memudahkan para penggunanya, seperti adanya fitur bookmark untuk menyimpan doa-doa favorit kita, adanya fitur pengingat dzikir, serta adanya fitur untuk berbagi via media sosial lainnya.

3. Yaumi: Teman Muslim Ramadhan

yaumi

Yaumi adalah aplikasi untuk membantu kita melakukan evaluasi ibadah harian. Aplikasi besutan Badr Interactive ini juga merupakan aplikasi android yang sangat ringan. Meski begitu, fitur yang dimilikinya terbilang cukup lengkap antara lain adanya fitur pengingat ibadah, target ibadah, Al-Qur’an, arah kiblat, informasi donasi dan zakat, artikel islami, info tentang komunitas muslim hingga info tentang kajian terdekat, lengkap sekali ya!

 

Itulah aplikasi-aplikasi android rekomendasi dari aku. Sebenarnya ada banyak aplikasi lain yang memiliki fungsi tak jauh beda, namun aku memilih yang paling ringan dan tidak banyak bug, dan pilihanku jatuh pada ketiga aplikasi di atas. Semoga artikel ini membantu ya teman-teman! ^^

 

 

#30HariKebaikanBPN

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.