BPN

Lakukan Ini Agar Kegiatan Buka Bersama Temanmu Tidak Begitu-Begitu Saja (Day 23)

Makan di warung makan? Bosyen~

cover.jpg
Source : https://www.freepik.com/

Buka bersama lagi buka bersama lagi. Hadeeh…

Bukan-bukan, yang bikin “hadeeh” bukannya gak punya duit (sombong!), hanya saja karena bosen dengan kegiatan buka bersama yang gitu-gitu aja. Booking warung, tunggu makanan dateng sambil nungguin temen-temen yang datengnya molor, abis itu makan, ngobrol-ngobrol bentar, abis itu pulang.

Bosen nggak sih sama acara bukber yang kayak gitu?

Kalau iya, sepertinya kamu perlu mencoba beberapa alternatif kegiatan bukber berikut ini biar kegiatan bukbermu gak selesai tanpa meninggalkan kesan seru begitu saja.

 

1. Memasak hidangan buka puasa bersama

Biar kegiatan bukbermu lebih berkesan, cobalah untuk berkumpul di rumah salah seorang temanmu yang tentunya bersedia direpotkan untuk dipinjam dapur dan ruang tamunya untuk kegiatan ini hehehe, dasar gak tau diri nih aku -_-

Memasak hidangan untuk berbuka dengan teman-teman tentu akan lebih seru dan bisa meningkatkan bonding pada pertemanan kalian. Aku sih udah pernah mencobanya 🙂

Jadi untuk yang belum pernah mencobanya, sok atuh segera dicoba! Mumpung belum lebaran nih hehehe.

 

2. Buka bersama di panti asuhan

Untuk kalangan yang sudah berpenghasilan atau mandiri secara finansial, cobalah alternatif berikut ini. Buka bersama di panti asuhan mungkin sedikit aneh untuk kamu dan kawan-kawanmu yang belum pernah mencobanya.

Ajaklah teman-temanmu untuk menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk membantu sesama, dalam hal ini adalah anak-anak di panti asuhan yang nasibnya tak seberuntung kita. Tak perlu banyak, yang penting ikhlas dalam memberikannya. Misalkan saja teman-temanmu berjumlah 8 orang, lalu jika semuanya mendonasikan Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 uang yang terkumpul akan berjumlah lebih dari Rp. 400.000. Dengan nominal uang sebesar itu, pasti masih cukup untuk digunakan membeli hidangan berbuka puasa kalian dan anak-anak panti. Carilah panti asuhan yang memang membutuhkan uluran tangan, insyaallah akan ada. Anyway, uang sebesar Rp. 50.000 bukanlah jumlah yang besar lagi kan untuk kamu dan kawan-kawan? Semoga saja ya 🙂 Tak perlu merasa rugi karena berkurangnya uangmu, jika melakukannya dengan ikhlas, Allah akan menggantinya dengan jumlah yang berkali-kali lipat.

Dengan berbuka di panti asuhan, kamu dan kawan-kawan insyaallah akan mendapatkan pahala yang setimpal, selain itu bisa juga memohon keridhoan Allah untuk diberikan keberkahan dan kebaikan.

 

3. Bagikan takjil di jalan-jalan

Kamu yang ingin ngabuburit berpahala sebelum berbuka puasa, cobalah melakukan kegiatan bagi-bagi takjil bagi pengendara di jalan. Seperti sebelumnya, sisihkanlah sedikit rezeki kalian, lalu mintalah teman-teman perempuan yang berbelanja dan memasak, percayalah, mereka punya insting yang bagus untuk memanfaatkan uang dengan mendapatkan hasil maksimal. Terus untuk kaum laki-laki, bantulah mengemas takjil dan membagikannya ke pengendara di jalan-jalan.

Setelah kegiatan tersebut selesai, kalian bisa beristirahat sambil menunggu waktu maghrib tiba. Bagaimana? Mau mencoba alternatif yang satu ini? 🙂

 

 

Sekian dari tulisan ini, apabila ada kurangnya silahkan komen di bawah hehehe. Sampai jumpa besok ya teman-teman. Assalamualaikum!

 

 

#30HariKebaikanBPN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.