BPN

Mengisi Waktu Selama Bulan Ramadan (Day 26)

Laper boleh, mager jangan

Flat lay of real estate concept
Source: https://freepik.com

Halo semuanya!

 

Masih semangat nggak nih? Wah, gak kerasa ini udah tantangan hari ke 26 loh! Alhamdulillah ya, meskipun nggak gampang, tapi seneng banget bisa nulis sampai di tantangan hari ini. Tema hari ini adalah mengisi waktu selama bulan Ramadan, jadi yang akan aku tulis adalah kegiatan apa aja yang bisa dilakukan untuk membuat hari-hari puasamu semakin berfaedah hehehe. Let’s check this out girls!

 

1. Kerjakan Aktivitas Utama

Kalau ini sih udah jelas ya teman-teman, kerjakan aktivitas utama kita, itu wajib hukumnya. Untuk yang masih sekolah, kuliah, ataupun yang sudah kerja, tetep semangat dan jangan loyo ya!

2. Asah Hobi Kreatifmu

Punya hobi itu penting banget loh teman-teman! Hobi itu sebelas dua belas sama passion, kamu harus menemukannya dan kalau perlu memaksanya. Di era 4.0 alias era industri kreatif seperti saat ini, punya hobi kreatif adalah hal yang sangat krusial sebab hobi yang terasah akan memudahkan kita di masa depan.

Saat bulan Ramadan, waktu aktifitas kita akan dipangkas bukan? Misalnya, yang biasanya kerja sampai jam 5 sore sekarang jadi sampai jam 4 sore. Nah di waktu luang yang akan kita miliki selama sebulan ini, pastikan kita gunakan secara maksimal untuk mengupgrade diri dan hobi kita, salah satunya dengan ikutan #30hariblogpostchallenge dari Blogger Perempuan Network ini dong

Jadi, buat yang belum punya hobi, stop scroll-scroll in timeline melulu! Segera cari hobimu dan jangan menunggu lagi 🙂

3. Jadi Wirausahawan Dadakan

Ramadan tiba berarti pintu rezeki terbuka semakin lebar. Salah satu kegiatan berfaedah yang bisa kita lakukan adalah jadi wirausahawan dadakan! Untuk teman-teman yang hobi masak, ini saatnya beranikan diri menjual takjil dan kue lebaran! Untuk yang hobi menjahit, manfaatkan momen Ramadan untuk menjual mukena jahitanmu sendiri! Apapun bisa kita lakukan jika kita mau berfikir positif dan kreatif, semangat bu ibu~

4. Perbanyak Amal Ibadah

Ramadan itu bulannya pahala diobral sama Allah, jadi untuk yang satu ini juga pastinya jangan sampai dilewatkan ya! Tarawih, tadarus, mengaji, sodaqoh, dan masih banyak lainnya, jangan sampai bulan yang penuh berkah ini terlewati begitu saja tanpa berburu pahala dari Allah. Tapi harus ingat, lakukan dengan ikhlas ya teman-teman!

 

Itulah beberapa kegiatan untuk mengisi bulan Ramadan kita agar semakin berkah. Semangat ya teman-teman! Lebaran sebentar lagi datang! Assalamualaikum~

 

 

#30HariKebaikanBPN

Iklan

2 tanggapan untuk “Mengisi Waktu Selama Bulan Ramadan (Day 26)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.