Place

[Review] Kopi Tuya, Kedai Cantik Buat Para Penikmat Minuman Manis di Malang

Hai Cantik~

ilustrasi cover

Hai semuanya!

Wah, senangnya aku karena akhirnya bisa kembali update setelah hiatus hampir sebulan.

Di postingan pertama bulan Juli ini aku akan mulai dengan rubrik Place, dan yang akan kutulis adalah sebuah kedai cantik dan unyu-unyu yang baru saja buka di Kota Malang. Dia adalah Kedai Kopi Tuya. Langsung saja yuk, here we go!

Kedai Kopi Tuya Malang baru saja mengadakan grand opening pada tanggal 1 Juli yang lalu. Kedai ini terletak di salah satu komplek ruko di Kota Malang, tepatnya di Jl. Simpang Wilis Indah no.3. Tidak akan sulit menemukan kedai ini karena dia sangat eye catching. Yup, kedai ini berwarna tosca dengan maskot burung flamingo merah muda di atasnya.

1
Kedai Kopi Tuya Malang

“Tuya” berasal dari Bahasa Spanyol, artinya adalah “milikmu”. Usut punya usut setelah aku ngepoin instagram Kopi Tuya, ternyata kedai ini sudah ada di beberapa kota lainnya. Mengusung konsep sama di semua kedainya, yakni burung flamingo merah muda dan kedai berwarna tosca tak lain menjadi ciri khasnya.

Baca ini juga dong! : [Review] Hondje, Kedai Teh di Tengah Pusaran Coffee Shop Kota

Kopi Tuya menyediakan berbagai macam minuman manis berbasis kopi dan juga coklat. Harga di kedai ini berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 26.000. Melihat menu dan konsep kedai yang cantik tentu bisa ditebak bahwa target pasarnya adalah perempuan.

3
Menu di Kopi Tuya Malang

Dari segi area, Kopi Tuya bukan kedai yang terlalu luas. Area bar (produksi) berbentuk ala-ala pos gitu deh, ukurannya mungkin tak lebih dari 5×5 meter. Ada sebuah area tempat duduk di dalamnya, mungkin cukup untuk 3 orang. Meski bangunannya kecil, Kedai Kopi Tuya ini instagramable loh, warna-warninya pasti bakal percantik feed.

Minuman di Kopi Tuya disajikan dengan kemasan take away. Dari segi branding, aku sangat mengapresiasi pemilik kedai satu ini sih. Kemasan take awaynya (cup hingga plastik sealnya) semua ada cetakan logo Kopi Tuya lengkap dengan warna-warninya. Benar-benar dieksekusi dengan maksimal.

2
Ini Kopi Rose

Teman-teman bisa juga nongkrong di kedai ini loh, karena disediakan tempat duduk outdoor di belakang bangunan Kopi Tuya. Jika teman-teman ingin minum di tempat sambil nongkrong maka menu akan disajikan dengan gelas biasa (bukan kemasan take away), jadi akan lebih ramah lingkungan hehehe.

4
Area duduk di Kopi Tuya Malang

Untuk rasa minumannya menurut aku enak. Aku mencoba Kopi Rose, yaitu es kopi susu dengan rasa mawar. Penasaran? Coba deh hehehe. Tapi mungkin untuk teman-teman yang tidak terlalu suka manis bisa bilang ke baristanya agar mengurangi takaran gulanya.

Kedai Kopi Tuya Malang buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hinggan 10.00 malam. Jika teman-teman ingin nongkrong di kedai ini sebaiknya tidak di waktu siang hari, karena area duduknya tidak beratap jadi pasti bakal panas banget kecuali kalau cuaca lagi mendung hehe.

Sebelum cabut, baca juga dong yang ini : [ Review ] Visit The New Cozy Comfy Hidden Place, Baratimur Coffee

Overall, dari segi tempat nongkrongnya menurutku kurang nyaman, tapi bagi yang suka dengan suasana outdoor mungkin bakal oke (5/10 lah). Dari segi rasa minumannya menurutku enak, tapi untuk yang tidak suka manis mungkin nggak akan suka (8/10). Kelebihan kedai ini menurutku ada di konsep (branding) dan rasa minumannya. Lalu untuk kekurangannya menurutku adalah penggunaan gelas plastiknya, dan mungkin harganya sedikit overprice (bagiku hehe).

Jadi apakah aku akan datang lagi? Probably no kalau sendirian hehehe (karena aku sukanya area indoor dan tidak suka manis, gitu sih).

 

Iklan

2 tanggapan untuk “[Review] Kopi Tuya, Kedai Cantik Buat Para Penikmat Minuman Manis di Malang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.