BPN

Insto Dry Eyes, Teman Wajib Saat Backpackeran

Bye mata kering! illustrasi

Hai semuanya!

Aku mau ngobrol soal pengalamanku waktu traveling, sedikit ada edukasinya sih eh tapi kayaknya banyak deh, gakpapa ya? hehehe. Yaudah yuk, langsung aja!

Jadi kan aku orangnya suka jalan-jalan nih, mulai dari jalan-jalan yang cuma sekedar mampir ke warung kopi sampai jalan-jalan main ke kota lain walaupun tujuannya bukan yang murni jalan-jalan sih. Nah, saat aku lagi main ke luar kota aku suka banget jalan kaki, nggak tau kenapa pokoknya suka aja jalan kaki. Ya kalau jarak dan waktu sedang tidak memungkinkan untuk jalan kaki lain cerita sih.

Anyway, beberapa kota yang aku pernah singgahi dan jelajahi dengan berjalan kaki adalah Jakarta dan juga Yogyakarta. Dua kota yang sama-sama berkesan buatku ini memberikan pengalaman yang sangat berbeda satu sama lainnya. Namun ada satu kesamaan yang kurasakan selama backpackeran di kota-kota tersebut, yaitu udara di siang harinya yang bikin mata cepet kering dan terasa gatal.

mata gatal
Aduh mataku gatal! (source : freepik.com)

Udara perkotaan saat siang menjelang memang bikin tidak nyaman. Selain panas, debu yang berterbangan serta polusi asap kendaraan adalah hal-hal yang sudah akrab dengan orang-orang yang suka menjelajahi kota dengan jalan kaki. Tak cuma kulit yang akan merasa tidak nyaman, namun mata juga bisa kena akibatnya.

Mata adalah yang paling rentan terkena masalah debu dan polusi tadi nih teman-teman. Ketika lagi berjalan kaki di siang hari, biasanya gak butuh waktu lama sampai mataku bakal ngerasa sepet, pegel, perih dan akhirnya jadi merah dan berair. Kalau udah kayak gini, duuh pasti kesel banget aku.

Tapi temen-temen tau gak sih kalau gejala-gejala seperti mata yang terasa sepet, pegel, dan perih adalah tanda bahwa mata kita kering? Kalau mata udah mulai kering, yang ampuh buat ngatasinya ya cuma satu, tetesin aja Insto Dry Eyes. Dijamin deh mata kering kita langsung kembali nyaman dan jernih.

illustrasi2
Insto Dry Eyes yang selalu setia menemaniku saat menjelajahi kota orang

Insto Dry Eyes ini gak cuma ampuh mengatasi gejala mata kering akibat serbuan benda asing yang bikin mata sepet, mata pegel, dan mata perih, namun juga ampuh mengatasi mata lelah.

Karena mata wajib banget dijaga kesehatannya apalagi saat backpackeran di kota yang tingkat polusi udaranya tinggi, Insto Dry Eyes ini adalah salah satu benda yang gak pernah ketinggalan masuk ke dalam tas.

Nah teman-teman, seperti tadi udah kusebutin bahwa kesehatan mata wajib banget dijaga apalagi ketika backpackeran, maka penting banget membawa benda-benda yang dapat membantu kita melindungi mata. Benda-benda yang wajib dibawa dalam tas saat berpergian antara lain adalah kacamata dan tentu saja Insto Dry Eyes.

sunglasses
Kacamata tuh bukan buat gegayaan doang! Ada fungsinya tau. (source : freepik.com)

Sebagai upaya pencegahan mata kering, jangan remehkan fungsi kacamata loh teman-teman. Baik kacamata hitam maupun yang bukan, keduanya punya fungsi untuk melindungi mata dari serbuan benda-benda asing macam debu maupun hal tidak nyaman lainnya. Kacamata hitam selain fashionable juga punya fungsi lebih baik untuk melindungi mata dari cahaya matahari yang menyilaukan. Apapun jenis kacamata yang akan kita pilih, usahakan pakai yang framenya lebar agar lebih bisa melindungi dari debu.

Selain kacamata, Insto Dry Eyes juga wajib banget dibawa sebagai obat saat kita sudah mulai mengalami gejala-gejala mata kering. Ingat, mata kering jangan dikucek ya teman-teman! Bukannya sembuh, yang ada malah makin parah.

Jadi, begitulah teman-teman. Buat teman-teman yang hobi backpackeran, jangan sampai mengabaikan kesehatan tubuh, apalagi mata!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.