Salam Untukmu, 2020!

Hi!

Wah, sudah lama ternyata aku nggak nulis. Is there anybody who’s still waiting for my random blog posts?

Sejujurnya aku sedikit bingung mau menulis dari mana, sudah lama vakum menulis hingga tidak tahu bagaimana harus memulainya, hehehe. Bagaimana kalau kumulai dengan menuliskan harapanku untuk tahun ini? It sounds mainstream, I know.

Umm, sebelum itu mungkin aku akan sedikit merangkum perjalananku di tahun 2019, sebagai refleksi dan ungkapan syukur atas apa yang telah kuperoleh.

2019 adalah tahun yang sangat menakjubkan bagiku. Hidupku seperti roller coaster, hahaha, terima kasih Tuhan. Aku belajar sesuatu, aku mengalami perjalanan yang cepat, aku kehilangan, aku meninggalkan, aku pun mendapatkan banyak hal.

Aku masih ingat, di tahun 2019 aku pernah lelah dan hampir menyerah untuk mendapatkan pekerjaan, dan di tahun 2019 pula aku akhirnya mendapatkan pekerjaan dan mempunyai mimpi yang baru. Pindah ke Jakarta mungkin adalah salah satu hal yang paling aku syukuri sepanjang tahun lalu.

Aku mengalami kebingungan akan banyak hal, aku berada di persimpangan, aku mempertanyakan sesuatu yang sebenarnya filosofis namun aku tak tahu jawabannya. Ya, mungkin itu hal-hal yang normal terjadi pada orang-orang di usiaku, istilah kerennya itu “quarter life crisis” hahaha.

Kebingunganku memang menguras tenaga dan emosi, tapi tidak apa, aku bersyukur bisa hidup hingga saat ini, mengalami semua ini, belajar dari semua ini. Aku yakin akan segera melewati ini, kalau pun tidak segera bisa melewatinya, aku yakin aku akan menikmati perjalanannya suatu hari nanti, hehehe.

2020 kuharap akan jadi tahun yang lebih baik untukku, tahun dimana aku dapat menggapai harapan-harapanku yang belum sempat terealisasi. Semoga.

Apa sih memangnya yang aku harapkan?

Aku tak ingin muluk-muluk, aku harap di tahun 2020 aku bisa fokus pada diriku sendiri, serta karirku akan semakin baik. Karir, karir, karir, ya Allah. Kumohon berikan aku tekad yang kuat juga pertolongan-Mu ya!

Mungkin aku harus menuliskan disini kantor impianku di masa depan, siapa tahu bisa terwujud, dan siapa tahu kamu yang membaca tulisan ini akan meng-amin-kannya hehehe.

Di masa depan, kuharap aku dapat bekerja di bidang yang aku inginkan yaitu kepenulisan, di kantor yang kuimpikan. Whiteboardjournal, Tirto.id, Magdalene, Vice, Kompas, Froyostory. Semoga, semoga, semoga!

Aku ingin fokus pada diriku sendiri di atas hal yang lain. Kuharap masalah finansial, keluarga, bahkan asmara tidak akan lagi menyita banyak kapasitas rasio dan emosiku. Kuharap aku akan bertemu, tumbuh, dan dikelilingi orang-orang yang baik, yang juga akan menularkan kebaikan-kebaikan padaku.

Eh, ternyata banyak juga ya harapanku? Duh!

Hmm, baiklah, segini saja untuk tulisan pembuka di tahun ini. Aku akan berusaha untuk rutin mengupdate tulisanku lagi, bukan untuk siapa-siapa, namun untukku sendiri. Terima kasih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.