Get to Know Me

Day 1 – About my personality

Hai! Utukmu yang sudah mampir di post ini, mari berkenalan denganku, Nana the Explorer hahaha.

Well, dari luar kamu mungkin bisa menebak kalau aku adalah seorang ekstrovert. Aku adalah gadis yang berisik, yang bahagianya sederhana-sesederhana menertawakan lelucon receh-, yang lebih menyukai keramaian ketimbang situasi yang sunyi.

Banyak yang bilang, aku ini orangnya mudah bergaul. Entahlah, kurasa aku tidak sepandai itu untuk akrab dengan orang lain. Aku memang mudah mengakrabkan diri dengan orang-orang yang lebih muda dariku, tapi sebaliknya, aku merasa sedikit kesulitan untuk mengakrabkan diri dengan orang-orang yang lebih tua dariku. Saat aku berada di circle orang-orang yang usianya lebih tua, aku akan lebih banyak diam di awal. Ada yang pernah bilang bahwa aku orangnya tidak suka merasa terintimidasi, hahaha… Mungkin dia benar.

Aku ini orangnya mandiri. Aku tidak suka terlihat lemah di mata orang lain, apalagi laki-laki. Bukan, bukan, aku bukannya feminis garis keras, hanya saja pengalaman hidup membuatku menjadi pribadi yang seperti ini. Aku tipe orang yang tidak suka bergantung pada orang lain, aku tidak suka merepotkan orang lain, bahkan saat berkencan pun aku termasuk orang yang tidak enakan kalau ditraktir.

Aku tidak ambil pusing dengan hal-hal buruk yang terjadi di hidupku. Kurasa, saat ini aku adalah orang yang mudah memaafkan dan bukan seorang yang pendendam. Aku banyak melakukan kesalahan di masa lalu, itulah kenapa kini aku jadi orang yang lebih berhati-hati dalam memperlakukan orang lain. Psst, kuharap, aku punya keberanian lebih untuk meminta maaf pada orang-orang dari masa lalu yang hatinya pernah tersakiti oleh sikapku 😦

Mungkin itulah secuil sifat-sifat baikku. Selayaknya manusia biasa, aku pun punya sifat yang buruk. Aku adalah seorang pengecut, aku orang yang terkadang masih memilih untuk lari dari masalah daripada menghadapinya. Aku orang yang mudah terlena saat berada di zona nyaman. Terkadang, aku pun menjadi orang yang sok baik, aku lebih memilih pura-pura tersenyum demi tidak menyinggung seseorang, padahal bisa jadi aku sangat tidak menyukainya.

Dalam hubungan asmara, kalau boleh jujur aku adalah tipe orang yang tak segan untuk ghosting saat aku merasa tak cocok dengan orang yang mencoba mendekatiku (untukmu yang pernah aku ghosting, maaf aku telah berbuat jahat). Aku terlalu fokus pada goal, karena itu kadang aku merasa bahwa aku terlalu kaku dan menuntut pasanganku untuk berpikir dan bertindak demi masa depan hubungan.

Salah satu sifat burukku yang sedang berusaha kuperbaiki adalah aku sedikit merasa kesulitan untuk mengapresiasi pencapaian orang lain yang tak memiliki hubungan sangat dekat denganku. Kadang aku juga merasa bahwa aku terlalu memilih-milih teman dan mudah cemburu, ya ampun.

Kurasa itu sedikit tulisan tentang kepribadianku. And, talking about personality, do you think that someone’s personality might be change one day?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.